16 November 2013

Harga Paket CCTV MURAH ?

Kali ini saya mencoba sharing untuk Anda yang sedang menginginkan pemasangan CCTV baik di rumah, kantor, toko, gudang dan lain sebagainya. Sekarang ini, sudah banyak paket-paket pasang CCTV yang ditawarkan oleh para penjualnya maupun oleh para teknisi itu sendiri alias "freelancer".

Bagi Anda yang ingin tahu berapa harga paket CCTV untuk 4 channel / 8 Channel / 16 channel dan seterusnya... Kali ini saya coba sharing untuk hasil survey pribadi di lokasi-lokasi penjualan CCTV di Jakarta.

Nah, langsung saja. Untuk Paket 4 channel CCTV indoor berikut pasang berkisar antara 4 juta sampai angka 10 juta (tergantung pada pilihan kamera, DVR, panjang kabel dan lokasi pemasangan). Adapun untuk paket CCTV 8 channel, kisaran harga di antara 6 juta sampai dengan 15 juta, Paket 16 channel sudah pasti harus mempersiapkan budget di atas 12 juta. Semuanya bayar pakai Rupiah !

Mungkin diantara Anda sekalian pernah mendapatkan flyer atau brosur paket CCTV dengan harga 3.5 juta atau bahkan hanya 3 juta rupiah saja termasuk pasang. Waspadalah... jangan terlalu gampang tergiur dengan harga yang murah yang ditawarkan oleh vendor-vendor jasa pasang CCTV.

Hal-hal yang harus diketahui dari sebuah paket CCTV yang ditawarkan adalah :

1. Teliti terlebih dahulu jenis kamera CCTV yang ditawarkan. (Jenis Indoor/Outdoor, Kualitas bahan, jenis sensor kamera, bentuk fisik baik ukuran maupun kerapihan bodi kamera)

2. Jenis DVR (Fungsi-fungsi utama seperti "Network Connection", Maksimum Kapasitas HDD yang bisa dipakai, kualitas rekaman yang dihasilkan)

3. Kabel RG (Apakah kabel yang dipakai berkualitas ? lihat fisik tembaga yang dipergunakan)

4. Ongkos pasang dan setting internet (Apakah sudah termasuk ongkos pasang di tempat ? dan semua setting sudah termasuk di dalamnya)

5. Jaminan "after-sales/service" (Apakah ada garansi untuk produk yang kita beli dan garansi terhadap hasil pemasangan CCTV)

Dengan memperhatikan poin-poin di atas, semoga dapat menjadi tuntunan bagi Anda yang ingin memasang CCTV.
Ingat, jangan mau gampang dirayu dengan harga murah meriah !

Monggo di-share via tombol share di bawah ini...

No comments:

Post a Comment